Moedzt's Blog

Ayo ngeblog

cara merubah start di windows Xp

Mengubah Start pada Windows Xp

Sebenarnya cara mengubah ini sudah jadul sekali alias “jaman dulu” tapi gpp dari pada blognya ga ada isinya hehe… dan juga buat pengingat buat diri sendiri biar tidak lupa hehe Langsung aja dech prakteknya..

  • Yang pertama jelas kamu harus punya softwere “reshacker” kalau ga punya gpp bias download disini
  • Kalau udah punya softwarnya lalu jalankan reshackernya yaw
  • Pada menu file pilih open lalu cari explorer.exe di C:\Windows\explorer.exe.

  • Setelah kebuka Double klik string table lalu double klik 37 kemudian klik 1033

  • Kemudian ganti tulisan start dalam tanda kutip ( “start” ) dengan kata yang anda sukai ( jangan hilangkan tanda kutip yaw) saya kasih contoh dengan nama Moedzt

  • kemudian save as dengan nama “Moedzt.exe” (tanpa kutip) di c:\windows\

  • kemudian tutup dulu reshackernya.

Selanjutnya kita akan merubah registry di regedit.exe

buka regedit.exe ( run lalu ketik regedit) kemudian akan muncul Registry editor kamu pilih

HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ Windows NT\ CurrentVersion\ Winlogon

temukan shell double klik shell lalu rubahlah value datanya dari explorer.exe menjadi Moedzt.exe kemudian Ok dan tutup registry editornya.

biar hasilnya terlihat langsung, tekan tombol: ctrl+alt+del maka akan keluar taskmanager atau panggil taskmanager melalui run ketik taskmgr kemudian pada tab processes cari proses explorer.exe, pilih kemudian tekan tombol end process di bagian bawah.

ini akan menghilangkan taskbar dan shortcut di desktop. tapi jangan khawatir. kemudian pada menu file pilih new task kemudian isi dengan Moedzt.exe atau kalau ingin seperti semula isi dengan nama explorer.exe.

Untuk hasil nya lihat gambar disamping

Yaw semoga berhasil kalau belum berhasil pastikan semua sudah benar belum penulisannya dan tahap-tahapnya. Dan kalu belum paham silahkan bertanya aja gpp dan salam kenal hehe

Advertisements

May 30, 2010 - Posted by | komputer

5 Comments »

  1. matur tengkyu bang..

    Comment by iqbalindocomputama | November 2, 2010 | Reply

  2. kk ko g bsa sofwarenya……..??????
    suda q buat kyak yg ad seperti contoh tpi ko g bsa kk….????
    please lah kk buat yg bagus lgi….????
    kk klu mengganti nama star deepfreeze harus g ad y….?????//
    tolong d balas y comen q ne…????
    saya tunggu……

    Comment by rolan | April 2, 2011 | Reply

    • iyaw gan ,, low masih ada deepfreezenya ya ga bisa soalnya udah ke protek ama deepfreezenya ,, di hilangin dulu aja gan moga bermanfaat,,

      Comment by moedzt | April 27, 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: